Ternyata, EFY Ditangkap Saat Bersama Istri

Rapid Test di Bandara. (Dok foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Polisi telah menangkap pelaku pemerasan dan pelecehan seksual terhadap wanita berinisial LHI saat menjalani rapid test di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, pelaku berinisial EFY ditangkap di Balige, Toba, Sumatera Utara, Jumat (25/9/2020) dini hari tadi.

Baca juga: Pelaku Pelecehan Rapid Test Dipastikan Bergelar Dokter

"Dia (EFY, red) ditangkap sekisar pukul 03.30 waktu setempat hari ini. Saat ditangkap, (EFY, red) dia sedang bersama istri, dan seorang anaknya," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/9/2020). 

Yusri menjelaskan, guna melakukan pemeriksaan lanjutan, Polres Bandara Soekarno-Hatta telah membawa membawa pelaku kembali ke Jakarta. Sebab, kasus ini masih ditangani langsung oleh Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Sempat Kabur, Pelaku Pelecehan Rapid Tes Dibekuk

"Saat ini, EFY masih dalam perjalanan menuju Jakarta," kata Yusri. 

Kasus ini bermula dari pengakuan korban LHI saat membagikan cerita terkait dugaan pemerasan dan pelecehan saat menjalani rapid test di Bandara Soetta, pada Minggu (13/9/202) melalui akun Twitter @listongs.

EFY sudah ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu dijerat pasal 289 KUHP, 294 KUHP, 368 KUHPidana dan atau 378 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00