Sempat Kabur, Pelaku Pelecehan Rapid Tes Dibekuk

KBRN, Tangerang: Polisi telah menangkap EY, tersangka penipuan, pemerasan dan pelecehan seksual terhadap wanita berinisial LHI di Terminal III, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, saat melakukan rapid tes dan hendak terbak ke Nias pasa 13 September 2020 lalu.

"Hari ini sekitar pukul 00.00 dini hari tersangka EY telah diamankan oleh Tim Garuda Polresta Bandara Soekarno Hatta," ungkap Kompol Alexander Yuriko, Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta di Terminal II E Kedatangan, Bandara Soekarno Hatta, Jumat (25/9/2020).

Ia menyatakan, diamankannya tersangka, berkat bantuan dan doa dari masyarakat sehingga polisi bisa menangkap pelaku yang dianggap tidak mematuhi hukum dan mencoba melarikan diri.

"Sudah kita (polisi_Red) panggil berkal-kali, namun malah kabur," tandasnya.

Diberitakam sebelumnya, terjadi pelecehan, penipuan dan pemerasan yang dialami LHI saat menjalani rapid tes di Terminal III, Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat hendak terbang ke Nias.

LHI membagikan cerita yang menimpa dirinya  pada 13 Setember 2020 itu melalui akun Twitter @listongs.

Tersangkan E sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dijerat pasal 289 KUHP, 294 KUHP, 368 KUHPidana dan atau 378 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

(Foto: Tersangka pelecehan rapid test di Terminal 2 E Bandara Soeta dikawal polisi /Istimewa).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00