Polisi Kejar Napi WNA yang Melarikan Diri

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Dok foto: Anggi/RRI)

KBRN, Jakarta: Kepolisan Daerah Metro Jaya bakal membantu mengejar seorang warga negara asing (WNA), Chai Cangpan, yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Kota Tangerang, Banten, Senin (14/9/2020) lalu. 

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Lapas Kelas 1 Kota Tangerang dalam pengejaran napi yang ditahan akibat kasus narkoba tersebut. 

"Nanti akan sama-sama (dengan pihak lapas), termasuk pengejaran. Kita menyelidiki termasuk di dalamnya," ujar Yusri saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Minggu (20/9/2020). 

Sebagaimana diketahui, seorang narapidana bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang.

Pria 50 tahun asal Cina itu dijebloskan penjara karena terbukti sebagai bandar narkoba.

Selain itu, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ikut menangani Cai Changpan, yang berhasil kabur dengan cara membuat jalur tikus di gorong-gorong Lapas.

Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Jumadi mengatakan, masalah tahanan kabur ini, telah ditangani oleh Dirjen Pas.

“Sudah ditangani Dirjen Pas, mereka sudah turun, mengenai ini di-handle sama Dirjen Pas,” ujar Jumadi kepada RRI.co.id saat dikonfirmasi, Jumat (18/9/2020) kemarin. 

Jumadi juga memastikan, kaburnya narapidana tersebut tidak ada keterlibatan sipir.

“Jadi itu saya pastikan tidak ada petugas yang ikut, kalau melihat situasi yang lari itu tidak ada,” tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00