Terduga Maling Penebar Bangkai Tikus Belum Ditahan

Ilustrasi penahanan (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Mapolsek Bojonggede masih terus mendalami kasus pencurian dengan modus menebar bangkai tikus di depan rumah targetnya.

Mirisnya, Kapolsek Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kompol Supriyadi mengatakan, pihaknya belum dapat membuktikan kejahatan yang dilakukan terduga pelaku berinisial RZ itu.

Ia mengatakan, pihaknya belum dapat melakukan penahanan terhadap RZ. 

"Itu kan harus dapat dibuktikan, namanya kejahatan harus ada faktanya, cerita orang-orang dengan hasil BAP dapat berbeda. Kita tak mau sewenang-wenang menahan orang," ujar Supriyadi saat dikonfirmasi wartawan di Bojonggede, Minggu (20/9/2020). 

BACA JUGA: Tebar Bangkai Tikus, Korban Pulas Maling Beraksi

Lebih lanjut, Supriyadi mengaku bahwa pihaknya kesulitan dalam melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Hal itu lantaran terduga pelaku yang berhasil diamankan warga dan korban pencurian itu kurang kooperatif saat menjalani pemeriksaan. 

"Orangnya pura-pura, tidak ngakuin juga, masih ribet itu. Lanjutnya, kasus masih dalam percobaan pencurian, sehingga perlu penyelidikan lebih lanjut," tuturnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, warga berhasil mengamankan terduga maling yang melakukan modus pencurian dengan meletakkan bangkai tikus di rumah targetnya. 

Penangkapan yang dilakukan warga itu setelah terduga pelaku melakukan aksi pencuriannya di rumah warga Kampung Pulo, Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (18/9/2020) dini hari. 

Dengan melacak handphone yang berhasil dicuri terduga pelaku, korban dan beberapa temannya berhasil menciduknya di sebuah kontrakan di dekat Pasar Desa Bojonggede, di hari yang sama. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00