Seorang Bocah SD Dicabuli Ayah Tiri

Ilustrasi pencabulan anak. (Foto: Tempo)

KBRN, Jakarta: Seoramg Siswi SD di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara berinisial GUR (13), menjadi korban pencabulan selama tiga tahun. Ironisnya pelaku adalah ayah tirinya sendiri berinisial RM. 

Mengetahui adanya peristiwa itu, polisi dari Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur langsung memburu pelaku pada Jumat (14/8/2020). Tidak lama berselang pelaku akhirnya diringkus petugas. 

“Setelah terima laporan dari warga, kami langsung mendatangi lokasi kebutulan pelaku sudah diamankan warga di kantor RW," kata Anggota Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur Brigadir Bowo Arianto, Jumat (14/8/2020).

RM diamankan di kantor RW lantaran warga sekitar lingkungan tempat RM tinggal sudah kesal dengan perbuatan yang dilakukan terhadap anak tirinya. Ironisnya, sebelum RM dibawa ke Mapolrestro Jakarta Timur pelaku mengaku baru saja melakukan perbuatan bejad itu kepada GUR. 

“Dari keterangan yang bersangkutan sudah mencabuli anak tirinya sejak duduk di bangku kelas V Sekolah Dasar dan sekarang sudah kita amankan," ujarnya. 

RM tengah diperiksa penyelidik Unit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Satreskrim Polrestro Jakarta Timur. Adapun, pihak keluarga dari korban sudah membuat laporan resmi untuk menindak lanjuti proses hukum yang akan menjerat pelaku. 

“Karena kasusnya menyangkut anak jadi ditangani Unit PPA. Untuk pemeriksaan dan proses hukumnya ditangani Unit PPA Polres Metro Jakarta Timur," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00