Polisi Tunggu Laporan Resmi Wakil Ketua KPK

kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian

KBRN, Tangerang: Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten belum dapat memproses laporan lisan yang disampaikan Wakil Ketua KPK, Pamolango Nawawi. Hal itu terkait perseteruannya dengan anak Amien Rais, Ahmad Muntaz Raiz.

Menurut Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian, pihaknya tidak dapat memproses, karena Wakil Ketua KPK hanya melakukan pelaporan secara lisan.

"Sampai saat ini belum ada laporan resmi. Karena kemarin hanya laporan lisan saja. Sekali lagi, sampai sekarang belum ada laporan resmi," ungkapnya kepada rri.co.id, Jumat (14/8/2020).

Diketahui, mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus anak dari mantan Ketua MPR RI, Amien Rais yakni, Ahmad Mumtaz Rais dan Wakil Ketua KPK, Pamolango Nawawi dikabarkan sempat berseteru di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Perseteruan itu bahkan berujung ke Polisi.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra melalui pesan tertulis yang diterima RRI membenarkan telah terjadi insiden keributan antar penumpang pada maskapainya. 

Insiden tersebut terjadi dalam pesawat Garuda Indonesia penerbangan GA 643 rute Gorontalo - Makassar - Jakarta pada Rabu 12 Agustus 2020 lalu.

Pemicunya adalah salah satu penumpang di kelas bisnis dengan nomor kursi 06 A atas nama Ahmad Mumtaz Rais yang diketahui mantan anggota DPR RI dari Fraksi PAN kedapatan menggunakan handphone atau sedang asik menelpon di dalam kabin pesawat. Bahkan, ketika pesawat tengah boarding dari Gorontalo dan ketika pesawat tengah melakuan refueling sewaktu transit di Makassar, anak dari mantan Ketua MPR RI, Amien Rais itu semakin keras suara percakapannya saat menelpon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00