Kombes Andy Korban Pukul dan Surat Kapolri

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Nama Kapolresta Solo Kombes Andy Rifai mencuat setelah dipukul oleh sekelompok oknum organisasi Massa (Ormas) karena kasus intoleransi, saat keluarga Umar Assegaf, Solo, menggelar rangkaian persiapan acara pernikahan atau dikenal midodareni anaknya.

Baru saja menjadi korban pemukulan, kini nasib Kombes Andy Rifai menjadi korban surat telegram Kapolri Jenderal Idham Azis yang dirotasi menempati jabatan baru sebagai Kabid TIK Korps Brimob Polri, dan digantikan Kombes Ade Safri Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung.

"Aturan yang berlaku dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita wujudkan," kata Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, di lingkungan Polda Jateng pada Selasa (11/8/2020) kemarin.

Lebih jauh, Luthfi menyatakan, pergantian di lingkup Polri adalah hal yang wajar. Hal itu akan memberi kesempatan pengalaman dan wawasan dalam karir kepolisian.

"Kepada Kapolresta Surakarta dan Rembang, antisipasi giat Pilkada serentak, segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi," jelasnya.

Diketahui, selain Kapolres Solo yang diganti, Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto juga digantikan oleh AKBP Kurniawan Tandi Rongre, yang sebelumnya sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

Pergantian kedua kapolres tersebut pun berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/2247/VIII/KEP/2020 yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Sedangkan tujuh pejabat Polda Jateng yakni Karorena Kombes Revindo diganti oleh Kombes Tri Lulus Raharjo, Dirlantas Polda Jateng Kombes Arman Achdiat digantikan Kombes M. Rudy Syafirudin.

Kemudian Dirsamapta Polda Jateng Kombes Herry Purnomo digantikan Kombes Hariadi. Dansat Brimob Kombes Tory Kristianto diganti oleh Kombes Basya Radyananda.

Lalu, Kabiddokkes Kombes Tri Yuwono Putra diganti Kombes Raden Harjuno, Karumkit Bhayangkara Tk II Semarang Biddokkes Kombes Dr I Gusti Gede M Andika diganti Kombes Sumy Hastri Purwanti, dan posisi Karolog yang baru diisi Kombes R. Bambang Ricky.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00