Pelaku Penembakan Misterius Tangsel Ungkap Pembelian Airsoftgan

Salah satu penembakan misterius di Kota Tangsel

KBRN, Tangerang Selatan: Pelaku penembakan misterius menggegerkan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten berinisial EF atau VE mengaku memperoleh airsoftgun membeli secara online.

Pria berusia 27 tahun itu menceritakan riwayat kepemilikan senjata airsoftgun yang disebutnya sudah dimiliki sejak dua tahun lalu.

Baca juga: Rentetan Penembakan Misterius Tangsel Menambah Korban Tewas

“Saya beli senjata melalui online maupun offline,”  ujar Evan dalam keterangan pers di Mapolres Tangsel, Selasa (11/8/2020).

Pemilik senjata airsoftgun ini menambahkan sempat menjalani latihan menembak di Jakarta, namun belakangan ini vakum.

“Dulu sering latihan menembak di Jakarta sekarang enggak,” kata dia.

Aksi penembakan ini, EF dilakukan karena tidak senang dengan balap liar. “Target tidak pakai helm dan lain-lain, tidak niat sampai mati, tempatnya ngacak,” sesal EF.

Tiga pelaku penembakan misterius ini terancam pasal pidana pengeroyokan dan atau penganiayaan, dan atau tanpa hak menguasai, memiliki, menyimpan, menggunakan senjata api serta Undang Undang Darurat dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara. 

Sebelumnya diberitakan, polisi segera memburu oknum penjual senjata airsoftgun digunakan oleh pelaku penembakan misterius terhadap delapan orang korban di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Menurut Kapolres AKBP Iman Setiawan, akan terus melakukan pengembangan, dan saat ini tengah diselidiki tiga pelaku penembakan misterius itu memperoleh tiga pucuk airsoftgun yang mereka gunakan dalam setiap aksinya.

"Kita selidiki dan kita kembangkan dari mana tiga pelaku penembakan misterius itu membeli tiga pucuk airsoftgun," ungkap Kapolres kepada rri.co.id, Selasa (11/8/2020).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00