Gilang Bungkus Terancam Hukuman Enam Tahun Penjara

KBRN, Surabaya: Kepolisian Resort Surabaya berhasil menangkap terduga pelaku fetish pocong jarik atau yang juga dikenal dengan nama ‘Gilang Bungkus’.

Gilang ditangkap oleh tim dari Polrestabes Surabaya, di Jalan Cilik Riwut, Selat Dalam, Selat, Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (6/8/2020).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut kasus Gilang sempat viral dan merisaukan masyarakat. Sebab itu sebagai langkah kepastian hukum, Polrestabes, Surabaya melakukan penangkapan.

"Kita lihat bersama, telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka atas nama GA. Polrestabes Surabaya, penyidik melakukan penangkapan di daerah domisili yang bersangkutan. Masa pandemi yang bersangkutan selama perkuliahan melakukan daring. Otoritas ada wilayah hukum di Polres Kapuas, kita ucapkan terimakasih," ungkap Truno dalam keterangan pers di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Truno, penangkapan tersangkan ini bekerjasama lintas lini yakni dengan Polres Kapuas dan Polda Kalimantan Tengah. Gilang sudah berada di Polrestabes Surabaya dan tengah menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

"Kita apresiasi terhadap Polda Kalteng dan Polres Kapuas memberikan backup suport atas proses penangkapan ini," terangnya.

Gilang ditangkap di kediaman pamannya di Jalan Tjilik Riwut, Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Tidak ada perlawanan, bahkan keluarga juga kooperatif. Sebeluk diterbangkan di Surabaya Gilang telah menjalani rapid test dan dinyatakan non reaktif.

Pasal yang Disangkakan : Pasal 27 ayat (4) Jo pasal 45 ayat (4) dan atau pasal 29 Jo pasal 45B UU No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau pasal 335 KUHP dengan ancaman 6 Tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00