Ironis, Bayi Perempuan Dibungkus Kardus Minyak Goreng

KBRN, Pamekasan: Bayi perempuan ditemukan dibungkus dengan kaos kuning dan kain kafan dalam kardus minyak goreng di Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Kapolsek Kadur AKP Moh. Tarsun mengatakan, bayi itu ditemukan oleh warga bernama Sinol Abidin saat melintas di Desa Bunder, pada Kamis kemarin. Mulanya, Sinol melihat ada pengendara motor laki-laki yang membonceng perempuan dengan membawa kardus dan meninggalkannya di pinggir jalan di bawah pohon. 

"Secara spontan, Sinol berhenti dan membukan kardus tersebut," kata Tarsun, Jumat (7/8/2020).

Setelah mengetahui isinya adalah bayi, lanjut Tarsun, Sinol langsung menghubungi keponakannya, Sapik untuk kemudian membawanya ke rumahnya di Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur.

Lanjut Tarsun menerangkan, mendengar informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Kadur bersama kepala desa setempat, membawa bayi itu ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya. Sedangkan untuk penyelidikan lebih lanjut diserahkan kepada Polsek Pademawu sesuai dengan tempat ditemukannya bayi tersebut.

“Bayi tersebut sudah dirujuk ke RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan untuk penanganan lebih lanjut,” beber Tarsun.

Salah satu dokter di RSUD Slamet Martodirdjo, Syaiful Hidayat menuturkan, bayi itu lahir prematur dengan berat kurang dari 1 kilogram.

“Jadi kondisinya berat, harus pakai oksigen dan incubator,” ucap Syaiful.

Menurut Syaiful, bayi tersebut masuk ke rumah sakit pada Kamis malam. Sampai saat ini belum diketahui keluarganya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00