Ribuan Pelanggaran Lantas Protokol Kesehatan Kota Bandung

KBRN,Bandung: Sebanyak 1.000-2.000 pelanggaran lalu lintas terjadi selama satu minggu di Kota Bandung lewat pantauan CCTV Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Pelanggaran terbanyak yakni, tidak memakai helm bagi pengendara roda dua. 

Hal itu diungkapkan Kepala Operator ATCS Dishub Kota Bandung Yance Arvian. Jumlah tersebut , kata dia, merupakan pelanggaran terekam oleh kamera CCTV di 74 persimpangan Kota Bandung dengan jumlah kamera CCTV, yakni 227 kamera. 

"Pelanggaran lalu lintas saat ini masih terjadi di Kota Bandung, paling banyak untuk pelanggaran tidak menggunakan helm dan juga untuk pengendara roda dua kerap berhenti melebihi batas pengendara motor," ujar Yance kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (06/08/2020).

Di samping pelanggaran tidak menggunakan helm, terpantau juga pengendara lalu lintas yang kerap menerobos lampu merah.

Apalagi, kata Yance, di kawasan persimpangan Kopo dan persimpangan Caringin banyak pengendara tidak patuh lampu lalu lintas. 

"Hingga kini lewat suara dari ATCS imbauan terus kami lakukan. Saat terlantau CCTV langsung kami peringatan kepada pengendara yang melanggar aturan," ucap Yance.

Dia juga menyatakan, berlakunya Perwal No. 43 perihal Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentang denda masker telah dilakukan sosialisasi, terutama ketikan ada warga atau pengendara tidak menggunakan masker. 

"Saat ini masih banyak warga yang tidak menggunakan masker ketika berkendaraan dan terpantau CCTV," ucap dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00