Pencarian Lima Korban Laka Laut Dihentikan Sementara

Tim SAR mencari korban laka-laut di Pantai Goa Cemara Bantul

KBRN, Yogyakarta: Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian lima korban kecelakaan laut (lakalaut) di Pantai Goa Cemara Kabupaten Bantul Yogyakarta, yang hingga kini belum ditemukan.

”Sampai pukul 17.30 WIB, pencarian hari pertama masih nihil dan akan dilanjutkan besok pagi pukul 07.00 WIB,” kata Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso, Kamis (6/8/2020).

Kelima korban yang masih dalam pencarian atas nama Joko Widodo (30), Muhammad Zafir (8), Ahmad Chairul (4) dan Muhammad Zidan (8). Seluruh korban merupakan warga Cemoro, Tempel Sleman.

Sedangkan dua korban lain yang berhasil ditemukan, sudah dievakuasi ke Puskesmas Sanden. Keduanya atas nama Uli Nur dan Admad Nur Fauzi, dalam kondisi meninggal saat sampai di puskesmas.

Untuk pencarian hari pertama kata Asnawi, tim dibagi menjadi dua yang melakukan penyisiran darat sejauh 500 meter di sekitar kawasan pantai, baik ke arah barat menggunakan beach patrol, maupun ke timur menggunakan amphibious.

”Kronologi kejadian yang kami terima pada pukul sembilan pagi, tujuh orang korban yang tengah bermain bola di pinggir pantai, tiba-tiba terseret ombak besar menuju ke tengah laut,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00