Selingkuh, Motif Pelaku Pembunuhan Wanita di Depok

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Dok: Anggi/RRI)

KBRN, Jakarta: Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, motif pelaku pembunuhan seorang wanita yang ditemukan tewas di apartemen Margonda Residence (Mares) 5, Depok, Jawa Barat karena terbakar api cemburu. 

Menurut Yusri, pelaku yang diketahui berinisial FM melakukan pembunuhan lantaran kesal dengan AO yang kerap selingkuh dan berhubungan dengan pria lain. 

"Motif tersangka melakukan pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan karena pelaku merasa kesal dan cemburu terhadap korban yang berhubungan dengan pria lain," ujar Yusri kepada wartawan, Kamis (06/08/2020). 

Yusri menjelaskan, amarah FM yang telah menjalin asmara dengan AO selama kurang lebih tiga tahun tak bisa terbendung, karena mengetahui bahwa kekasihnya tersebut kerap berhubungan dengan pria lain. 

"Jadi, tersangka marah dengan AO. Sedangkan AO sendiri katanya sulit untuk dinasehati agar tidak berhubungan dengan pria lain," tuturnya. 

Oleh sebab itu, dikatakan Yusri FM meminta korban untuk bertemu guna membahas persoalan tersebut di lokasi. Saat bertemu, korban tetap tak mau mendengarkan permintaan pelaku agar tak lagi berhubungan dengan pria lain hingga akhirnya terjadiaksi pembunuhan tersebut.

"Kini FM dijerat dengan Pasal 340 KUHP dan atau 338 KUHP dan atau 365 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati," tuntasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00