Pelaku Pengeroyok dan Perampas Senjata Polisi, Dibekuk

Tersangka Pengeroyok dan Perampas Senjata Bripda Yunus

KBRN, Tangerang Kabupaten : Empat orang pemuda yang melakukan pengeroyokan dan merampas senjata ilegal SS1 V2 milik anggota Polsek Rajeg, Bripda Yunus dibekuk. Masing-masing berinisial MT (23), R (21) tahun, FS (23) dan MY (25). Namun, ada satu pemuda lagi yang masih dilakukan pengejaran dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kapolresta Tangerang Kabupaten, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pihaknya telah membekuk empat pemuda karena telah mengeroyok petugas Polsek Rajeg saat berpatroli menggunakan senjata laras panjang di Desa Tanjakan RT 01/01, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten beberapa waktu lalu. Tapi, ada seorang lagi yang masih dikejar dan telah ditetapkan sebagai DPO.

"Sebagian besar pemuda membubarkan diri, tp ada lima pemuda yang tidak mau pergi. Akhirnya, korban mencabut kunci kontak motor untuk mengantisipasi tidak terjadi balap liarPela ujar Kapolres kepada rri.co.id, Kamis (6/8/2020).

Tak terima kunci motor dicabut oleh korban, sambung Ade, kelima pemuda ini melakukan pengeroyokan. Meskipun para tersangka ini sudaj tahu, korban adalah anggota polisi.

Dia menambahkan, ternyata keempat pemuda yang ditangkap itu memiliki peran berlainan, ada yang berupaya merebut senjata, menarik jaket dan memukul wajah serta punggung petugas. Dalam waktu 48 jam setelah kejadian, petugas Polsek Rajeg dan dibantu aparat Polresta Tangerang Kabupaten berhasil mengamankan empatnya di lokasi terpisah.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 19 Juli 2020 dini hari. Saat itu Bripda Yunus Hendak membubarkan para pemuda yang kerap melakukan balap liar di Jalan yang menghubungkan antara Rajeg-Mauk. Namun, Bripda Yunus malah dikeroyok dan senjata inventaris tanpa izinnya dirampas.

Keempat pelaku djerat dengan pasal 170 KUHP dan Pasal 212 KUHP tentang Pengeroyokan dan Melawan Petugas dengan ancama hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00