Bukittinggi Ramai Sekali Akhir Pekan, Polisi Tak Mau Kecolongan

KBRN, Bukittinggi : Bertepatan dengan libur nasional Perayaan Imlek 2572 yang jatuh pada 25 Januari 2020, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polres Bukittinggi menggelar personel saat awal operasi pengamanan di Lapangan.

Kota Bukittinggi yang merupakan salah satu tujuan wisata untuk menghabiskan akhir pekan oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar kota sehingga sangat penting untuk dijaga tetap kondusif.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso memerintahkan Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Partahian Pane untuk menerjunkan personel ke lapangan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan lonjakan pengunjung yang akan menghabiskan libur akhir pekan di kota Bukittinggi.

Bag Ops Polres Bukittinggi yang merupakan unsur pengendali operasional satuan-satuan operasional di bawahnya yang ada di Polres Bukittinggi, telah memploting personel Polres di lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan, seperti Satuan Sabhara Unit Pam Obvit yang ditempatkan di Objek Wisata Jam Gadang, Panorama Lobang Jepang dan Kebun Binatang Kota Bukittinggi, kemudian Satuan Patroli Sabhara yang melaksanakan patroli ke lokasi peribadatan warga Tionghoa, walaupun kegiatan peribadatan di Wilayah Kota Bukittinggi tidak melaksanakan Imlek.

Selanjutnya Satuan Lalu Lintas yang di tempatkan di spot rawan kemacetan, dan Satuan Operasional Reskrim dan Narkoba yang lebih dikenal dengan Tim Kobra Polres Bukittinggi yang mobile ke semua lokasi rawan Tindak Pindana 3C (curat, curas dan Curanmor). 

"Kami juga mengimbau kepada warga dan pengunjung kota Bukittinggi supaya tidak menjadi korban tindak pidana, untuk itu agar seluruh masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dengan tidak menggunakan perhiasan yang mencolok, tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraannya serta memarkirkan kendaraannya pada tempat- tempat parkir yang ada petugas parkirnya. Dan juga kami informasikan kepada masyarakat apabila melihat atau mengalami kejadian tindak kejahatan agar segera melaporkan kepada petugas kami di lapangan, atau menghubungi Call center Polri di nomor 110," kata Wakapolres Bukittinggi Kompol Sumintak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00