Polres Bangkalan Pastikan Perayaan Imlek Berjalan Aman

KBRN, Bangkalan: Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif diwilayah Kabupatan Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dalam perayaan tahun baru Imlek 2020, polres Bangkalan menyiapkan pengamanan khsusus, di Klenteng Eng An Bio Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Demangan, Kecamatan Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, di kabupaten Bangkalan wihara atau Klenteng hanya ada satu dengan jumlah jemaah kurang lebih 30 orang.

“Kami menyiagakan personel khusus sebanyak 15 orang untuk melakukan pengamanan dan pola pengamanan yang dilakukan seperti pengamanan perayaan ibadah hari besar natal yaitu dengan melakukan ploting personel, sterilisasi, pengamanan terbuka dan tertutup,” ungkapnya, Jum’at (24/1/2020).

Menurut Rama, etnis Tionghoa di Bangkalan jumlahnya tidak sebanyak penduduk lokal/ sehingga proses pengamanan perayaan Ibadah tahun baru Imlek tidak terlalu banyak melibatkan personel.

“Namun meski demikian kami juga mengantisipasi pengamanan membludaknya pengunjung di sejumlah tempat wisata, salah satunya di wisata alam bukit Jeddih dan kemacetan arus lalulintas menuju tempat wisata kuliner tepatnya di jalan raya ketengan Kecamatan Burneh,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00