Polres Bintan, Siap Amankan Imlek di Bintan

KBRN, Bintan : Kepolisian Resor Bintan menurunkan sebanyak 102 orang personil untuk melakukan pengamanan kegiatan perayaan Imlek di wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Personil Kepolisian ini ditugaskan di 25 lokasi.

Kepala Bagian Operasional Polres Bintan, Kompol Robinson Sembiring, mengatakan pengamanan 25 tempat ibadah perayaan Imlek tersebut terdiri dari 11 Kelenteng dan 14 Vihara yang tersebar di Bintan.

"Untuk pengamanan kita libatkan 102 orang personil. Dengan mengamankan 25 lokasi tempat ibadah. Terdiri dari 11 Kelenteng dan 14 Vihara," jelas Kabag Ops Polres Bintan, Kompol Robinson Sembiring, Jum'at (24/1/2020).

Dikatakan, sebelum melaksanakan giat pengamanan tersebut Polres Bintan sudah melaksanakan apel pengamanan Imlek tahun 2020 di Mapolres Bintan, Jum'at (24/1) pagi, yang dipimpin Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang.

Masing-masing tempat ibadah untuk merayakan Imlek, mendapat pengawalan sekitar 4-5 orang personil. Namun, untuk tempat ibadah yang ramai dijaga lebih dari lima orang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau tempat ibadahnya ramai, di jaga lebih dari 5 personil Polisi. Diantaranya, di Bintan Utara Vihara Darma Santi, Tanjunguban dan Kelenteng Cetya Gung Ciang. Di Bintan Timur Vihara Bhakti Sasana dan Vihara Samudra Sasana," terangnya.

Untuk sementara ini informasi dari inteligen Polres Bintan, lokasi rawan tidak ada. Diharapkan semoga kegiatan Imlek tahun ini di Bintan aman dan kondusif. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak menyebarkan isu yang bisa memancing kekisruhan selama giat berlangsung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00