Buronan Lapas Jayapura Ditangkap Saat Mencuri

KBRN, Jayapura : Nomsani Nawipa, narapidana kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jayapura, Papua pada 28 Desember 2019, berhasil tertangkap kembali.

Kapolsek Jayapura Utara, Iptu Handry Bawiling dalam keterangan persnya Jumat (24/1/2020) menerangkan, NN ditangkap setelah kedapatan hendak mencuri di rumah dinas Wakajati Papua di Distrik Jayapura Utara pada 3 Januari lalu.

“Kami tangkap NN lantaran berusaha melakukan percobaan pencurian. Setelah dilakukan pengembangan ternyata yang bersangkutan merupakan DPO Lapas Narkotika Kelas II A Jayapura,” ujarnya.

Dari hasil pemeriskaan, kata Handry, NN diketahui baru sekali telribat kasus kriminal percobaan pencurian selama masa pelarian dari Lapas.

“Catatan NN selama ini banyak terlibat kasus, baik kasus pencurian hingga penyalahgunaan dan peredaran Narkotika. Namun selama pelaku dalam proses pelarian baru sekali melakukan aksi kejahatannya yakni percobaan pencurian di rumah Wakajati,” tambahnya.

Handry menyatakan, pihaknya telah menetapkan NN sebagai tersangka dalam kasus percobaan pencurian tersebut. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Sat Narkoba Polres Jayapura mengingat NN merupakan DPO yang kabur dari Lapas Doyo.

“Kami akan serahkan NN kepada Polres Jayapura karena kasus kaburnya dari Lapas ditangani disana, namun NN sendiri tetap kami proses sesuai hukum yang berlaku terkait kasus percobaan pencurian,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00