Polres Bondowoso Tetapkan 17 Tersangka Dari 13 Kasus

KBRN, Bondowoso: Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah S.I.K saat Press Conference Hasil Ungkap Kejahatan Jalanan Dan Prostitusi, Jumat (17/1/2020) mengungkapkan, polisi berhasil mengungkap 13 kasus kejahatan selama kurun waktu Januari 2020. 13 kasus kejahatan tersebut antara lain 1 kasus penipuan, 1 kasus pembakaran mobil dan 1 kasus pencurian berat dengan masing ditetapkan satu tersangka.

Sementara kasus berat lainnya yaitu 5 kasus prostitusi dengan 9 tersangka dan 4 kasus narkoba dengan menetapkan 4 tersangka. Sehingga total pelaku kejahatan yang berhasil diringkus polisi sebanyak 17 tersangka.

"Untuk pembakaran mobil, ini motifnya tersangka sakit hati  karena sering diejek dan dihina oleh korban, bahwa kakak tersangka pernah ditangkap polisi karena tindak pidana," jelasnya.

Pembakaran yang dilakukan oleh Rahmanto (25), kata Kapolres, diawali dengan memecahkan kaca depan mobil. Kemudian pelaku membakar bantal dan jok yang ada di dalam mobil.

“Jadi menurut pelaku, pemilik mobil sering mengolok-olok keluarganya (saudranya), yang dihukum karena kasus narkoba,” terangnya.

Tersangka yang merupakan tetangga korban tersebut membakar mobil pick up Grand Max pada 10 Januari lalu seorang diri ketika korban sedang tertidur. Akibat perbuatannya, tersangka yang merupakan warga Sumber Gading Kecamatan Sumber Wringin tersebut dikenakan Pasal 187 ayat (1), dengan ancaman hukuman lima tahun lebih.

“Barang bukti yang diamankan, satu unit mobil pick up, satu pack korek api kayu, dua handuk, batu dan bambu,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00