HUT Ke-69, Kapolda Malut Minta Jajaran Polairud Tetap Semangat Jalankan Tugas

KBRN, Ternate : Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara (Malut), Rabu (4/12/2019) menggelar syukuran dalam rangka memperingati hari ulangtahun (HUT) Polairud ke-69 tahun 2019.

Syukuran yang berlangsung di royal resto, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengat bertema ‘SDM unggul dengan almatsus moderen, Korpolairud Barhakam Polri siap menjaga stabilitas keamanan dalam negeri’ tersebut dihadiri langsung Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto dan seluruh pejabat utama (PJU) Polda dan jajaran anggota Ditpolairud Polda Malut.

Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto usai syukuran kepada RRI mengatakan, dalam HUT ke-69 ini Polairud Malut masih memiliki berbagai kekurangan baik dari sisi personel dan sarana prasarana pendukung.

Meski begitu lanjut Kapolda, kekurangan tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak menjalankan tugas sebagaimana yang telah dibebankan oleh negara kepada Polairud.

Kapolda menambahkan, wilayah Malut yang luas wilayah yang paling terbesar adalah lautan ketimbang daratan tersebut, akan menjadi acuan dalam mengajukan permintaan khsusunya sarana penunjang dalam menjalankan tugas.

“Kita masih memang sangat kurang, baik dari sisi personel maupun armada tapi itu tidak jadi alasan kita untuk mengeluh,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga menambahkan, kehadiran Ditpolairud Malut sudah terbukti sangat membantu dalam menjalankan tugas baik pengamanan maupun melaksanakan tugas lain baik bencana alam maupun kegiatan Pilkada.

“Kemarin bencana alam di Gane Polairud sangat berperan dan itu terbukti juga pada pengiriman logistik ke pulau-pulau pada pemilu presiden dan legislatif kemarin,” akunya.

Disentil terkait dengan janji Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen (Pol) Conro Kirono saat melakukan kunjungan kerja di Malut Agustus kemarin lanjut Kapolda, untuk janji tersebut nantinya akan diakomodir pada tahun anggaran baru 2020 nanti.

“Ini tahun anggaran lama dan insya Allah akan ada di 2020, karena kapal yang dijanjikan itu lebih besar dari kapal KMP.Gamalama,” jelasnya.

Senada dengan Kapolda, Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Malut, AKBP Jarod Raden Riyadi juga mengakui keterbatasan personel dan sarana prasarana tidak menjadi kendala dalam menjalankan tugas yang dipercayakan negara.

“Yang pasti kita akan kerja tanpa melihat apa kekurangan kita saat ini,” akunya.

Kepada seluruh personel Ditpolairud di wilayah Malut dirinya berpesan untuk selalu menjalankan tugas sebaik baik-baiknya dan tidak melakukan pelanggaran sebagaimana yang dilarang institusi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00