Sidang Tahunan MPR, Pintu Masuk Gedung Dijaga Ketat

Pengamanan di pintu Belakang Gedung MPR RI jelang Sidang Tahunan MPR RI 2022, Selasa (16/8/2022). Foto: Ryan Suryadi/RRI

KBRN, Jakarta: Menjelang Sidang Tahunan MPR 2022 pengamanan terus dilakukan petugas di pintu belakang. Terpantau petugas keamanan terus menjaga pintu masuk gedung MPR, di Senayan, Jakarta, Selasa, (16/8/2022). 

Petugas gabungan dari Polisi dan petugas keamanan terlihat memeriksa kendaraan yang memasuki komplek parlemen. Kasie Laka Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto mengatakan pengamanan di pintu Belakang Gedung MPR-DPR dibantu TNI.

"Pengamanan di Gedung MPR RI ini untuk kekuatan kami dari lalu lintas. Kami juga bergabung dengan rekan TNI dan pengamanan dalam gedung MPR/DPR," kata Edy saat ditemui rri.co.id di lokasi. 

Edy menjelaskan, arus lalulintas dari arah Palmerah atau Lapangan Tembak saat ini masih relatif lancar. Untuk itu pihaknya belum melajukan pengalihan arus lalu lintas. 

"Rencana tidak ada pengalihan arus, tetapi ini sifatnya situasional. Kalau memang dalam perjalanannya butuh pengalihan arus tentu kami akan mengambil tindakan disklesi," jelas Edy. 

Sidang Tahunan 2022  diikuti oleh 100 persen peserta secara fisik, yakni; 575 anggota DPR, 134 anggota DPD, Presiden dan Wakil Presiden, jajaran menteri, dan pimpinan lembaga tinggi negara. Selain itu, sidang ini juga mengundang 103 duta besar, para mantan presiden dan wakil presiden, hingga para Ketum Parpol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar