Polisi Gelar Olah TKP Pikap Masuk Jurang di Ciamis

Polisi mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8-8-2022). (Foto: ANTARA/Polres Ciamis)

KBRN, Jakarta: Polres Ciamis melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kecelakaan mobil pikap masuk ke jurang di Dusun Cimara, Kabupaten Ciamis. Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Senin (8/8/2022).

"Betul kita melakukan olah TKP dari kecelakaan itu," kata Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan dalam perbincangan dengan Pro 3 RRI, Selasa (9/8/2022).

Dari olah TKP itu, polisi meminta keterangan saksi dari penumpang dengan melibatkan pihak Dinas Perhubungan dan pabrikan mobil pikap tersebut.

"Hasilnya masih menunggu," ucapnya.

Polisi rencananya akan memeriksa supir terkait kecelakaan mobil pikap tersebut. Menurut AKP Asep, pemeriksaan dilakukan setelah kondisi sopir membaik dari kecelakaan tersebut.

"Sopir agak membaik, namun kita masih belum bisa melakukan pemeriksaan," terangnya.

Dalam kecelakaan tunggal itu, delapan dari 17 orang penumpang mobil bak terbuka tersebut meninggal dunia, enam orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua lainnya di rumah sakit.

Peristiwa itu bermula ketika mobil bak terbuka atau pikap membawa 17 orang rombongan warga Barujul, Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, hendak menghadiri hajatan di Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Namun, di pertengahan jalan mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang sedalam 30 meter di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, Senin (8/8/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.,

Selain korban meninggal dunia, kata AKP Asep, sejumlah penumpang dewasa maupun anak mengalami luka-luka sehingga dirawat di Puskesmas Sukamantri dan RSUD Ciamis. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar