Viral Acungkan Senjata di Bar, Dua Pemuda Ditangkap

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto (tengah), saat memimpin konferensi pers penangkapan dua pemuda (belakang baju oranye) yang acungkan senjata di sebuah bar kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (15/6/2022). (Foto: Deni Muhtarudin/RRI).

KBRN, Jakarta: Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) telah menangkap dua orang pemuda yang viral di media sosial usai mengacungkan senjata jenis airsoft gun saat berada di sebuah bar kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengungkapkan, kedua pemuda tersebut berinisial AAR dan IR.

“Kita ungkap kasus yang viral di media sosial. Dimana ada aksi pria yang mengacungkan diduga senjata api di tempat hiburan," ungkapnya saat konferensi pers di Mapolres Metro Jaksel, Rabu (15/6/2022).

Budhi menjelaskan, awal mula terjadinya pengacungan senjata tersebut karena adanya gesekan atau cekcok saat menggunakan kamar mandi di bar tersebut.

Selain mengacungkan senjata, lanjut Budhi, AAR juga sempat melakukan pemukulan terhadap AA, pengunjung bar lain yang terlibat cekcok tersebut.

“AAR langsung memukul dengan alat kepada AA,” ujarnya.

Budhi mengatakan, kedua pemuda tersebut saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di tahanan Polres Metro Jaksel.

“AAR dijerat pasal 351 dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan, dan tersangka IR karena kami sudah berkonsultasi dan ada yurispudensi bahwa airsoft gun juga bisa dikenakan Undang-Undang Darurat, maka yang bersangkutan kita kenakan Undang-Undang Darurat dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” katanya.

Selain mengamankan kedua tersangka, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya dua senjata airsoft gun dan alat pemukul.

Sekadar informasi, sebelumnya viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menodongkan benda mirip pistol ke pengunjung bar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar