Polisi Ringkus Honorer Pemkot Sabang Pengedar Sabu

Barang bukti sabu yang disita polisi/Istimewa.jpg

KBRN, Banda Aceh: Polisi meringkus seorang pegawai honorer salah satu instasi milik Pemerintahan Kota (Pemkot) Sabang, berinisial DB (45).

DB ditangkap Opsnal Satresnarkoba Polresta Banda Aceh bersama rekannya DIB (32), di sebuah rumah di Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. 

Kasatresnarkoba Polresta Banda Aceh Kompol Tendri Wardi mengatakan, dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan 11 paket sabu. 

"Tim Opsnal berhasil menangkap pelaku DB dan DIB dalam salah satu rumah di Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar dengan barang bukti 2.96 gram sabu pada Rabu (8/6/2022)," kata Tendri, Sabtu (10/6/2022). 

Tendri menerangkan, penangkapan keduanya berawal dari pengembangan salah satu tersangka lainnya, yang sudah ditangkap polisi berinisial SA.

"Tersangka SA saat diinterogasi mengatakan narkotika jenis sabu itu diperoleh dari DB dengan cara membelinya," sebut Tendri.

Kemudian, tambahnya, saat dilakukan pengembangan terkait informasi tersebut, tim menggerebek rumah milik DB yang saat itu sedang bersama DIB dalam kamarnya.

"Saat digeledah kamar, kami mendapatkan 11 paket narkoba jenis sabu yang telah dipaketkan untuk di jual kembali kepada orang lain. Dinsini kami juga mendapatkan alat hisap yang sudah dipersiapkannya," urainya.

"DB memperoleh sabu tersebut dari ADN yang sudah ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) seharga Rp1.5 juta," sambungnya.

"Kini, DB, DIB dan SA ditahan di Rutan (Rumah Tahanan) Polresta Banda Aceh untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," pungkas Tendri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar