Densus 88 Polri Menangkap Mahasiswa Simpatisan ISIS

Rumah kos di Kota Malang tempat tinggal seorang mahasiswa terduga simpatisan ISIS yang ditangkap Densus 88 Polri. (foto:Awangsukma/RRI)

KBRN, Malang : Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri mengamankan seorang mahasiswa  terduga simpatisan ISIS di rumah kos yang terletak di Perumahan Dinoyo Permai Kavling 2 Nomor 7, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Ketua RW 6 Kelurahan Dinoyo, Makk Kriswanto menjelaskan, saat ia memasuki kamar kos tersebut polisi menyita beberapa barang bukti milik terduga penghuni kos. Seperti tiga bendera bertulisan Laa Ilaaha Ilallah, beberapa buku, anak panah, busur lengkap, pisau komando, jaket - jaket doreng, laptop, flashdisk, dan beberapa barang lain.

"Waktu saya menuju lokasi sudah banyak polisi kemudian saya memperkenalkan diri lalu disuruh masuk,!dan hanya diminta untuk menyaksikan penggeledahan yang dilaksanakan oleh petugas densus tersebut," terangnya, Selasa (24/5/2022).

Menurutnya, proses penggeledahan di kamar kos tersebut berlangsung tak lama. Dirinya menyebut ia datang ke lokasi sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung diminta masuk ke dalam kamar kos. Kemudian sejumlah barang bukti itu dibawa ke Mapolresta Malang Kota, sebelum akhirnya dibawa ke Polda Jawa Timur dan ke Mabes Polri di Jakarta.

"Saya tak mengetahui siapa identitas yang dibawa oleh Densus 88 tersebut," jelasnya.

Maki menambahkan, di rumah kos tersebut terdapat sekitar 40 kamar dari tiga lantai. Dimana di lantai satu sekitar terduga simpatisan ISIS tinggal ada sebanyak 10 kamar kos.

"Dia kos disana dan memang kebanyakan mahasiswa dan yang jelas bukan warga kami," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar