Dua Narapidana Lapas Pemuda Menyalahgunakan Narkotika

Dua Narapidana Lapas Pemuda Tangerang kedapatan menyalahhunakan Narkotika. (Foto: Istimewa) 

KBRN, Tangerang : Dua narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Tangerang kedapatan melakukan penyalahgunaan narkotika.

Mereka berinisial M dan J yang sebelumnya dihukum terkait kasus serupa.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno mengatakan, terbongkarnya kasus tersebut berdasarkan pengungkapan pihak Lapas Pemuda Tangerang yang bejerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten.

Selanjutnya, ucap Masjuno, secara internal Lapas Pemuda Tangerang telah melaksanakan langkah-langkah lebih lanjut dengan melakukan pengamanan terhadap narapida yang bersangkutan dan ditempatkan pada sel isolasi.

"Pihak Lapas telah melaksanakan pemeriksaan secara internal untuk menuntaskan penaganan terhadap kasus tersebut," imbuhnya kepada RRI.co.id, Selasa (24/5/2022).

Kalapas Pemuda Tangerang, Kadek Anton Budiharta membenarkan. Dia mengaku, saat ini kepada narapidana tersebut telah diberikan sangsi tegas dengan hukuman disiplin tingkat berat berupa pencabutan hak-hak nya serta penempatan dalam sel isolasi.

"Sudah disanksi tegas dan ditempati didalam sel isolasi," tandasnya.

Mengenai jenis narkoba apa dan bagaimana kronologisnya, Kadek Anton,  masih enggan memberikan keterangan.Namun, menurutnya, pengungkapan ini adalah bentuk komitmen Lapas Pemuda Tangerang dalam upaya mewujudkan Lapas Bersih Dari Narkoba yang dalam pelaksanaannya juga bekerjasama dengan BNN Kota Tangerang dan BNNP Banten.

"Kami berjanji masih terus melaksanakan upaya-upaya Pencegahan, pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN, Red) yang bersinergi dengan BNNP Banten, BNN Kota Tangerang setlrta Polres Metro Tangerang Kota," tuturnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar