Ratusan Polisi Amankan May Day Fiesta di Tangerang

Ratusan personel dari polisi-TNI dan Pemkot Tangerang berjaga di perbatasan Tangera mejuju Jakarta mengamankan aksi May Day Fiesta. (Saadatuddaraen/RRI)

KBRN, Tangerang : Sebanyak 273 personel gabungan Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 05/06, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP Kota Tangerang dikerahkan.

Hal ini untuk mengamankan aktivitas buruh yang melakukan aksi  May Day Fiesta menuju Jakarta.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, 273 personel tersebut tersebar pada empat titik penjagaan di Kota Tangerang. 

Empat titik yang dilakukan penjagaan tersebut, sambung Zain, berada di akses menuju Ibu Kota Jakarta, yakni Jatiuwung, Tangerang, serta Batu Ceper.

"Empat titik kita tersebar di jalur atau akses menuju Jakarta, satu di Kota Tangerang, dua titik di Batu Ceper dan satu titik lainnya di Jatiuwung," ucap Zain kepada RRI.co.id, Sabtu (14/5/2022).

Zain menjelaskan, pihaknya mengerahkan ratusan personil tersebut untuk mengantisipasi kelompok yang bukan buruh dan hendak mengikuti aksi massa tersebut.

Hal tersebut dilakukan, guna memastikan aksi penyampaian pendapat para buruh dapat berjalan dengan baik, tanpa diikuti oleh kelompok lain.

"Yang kami antisipasi adalah kelompok yang bukan buruh, seperti kelompok anarko dan juga para pelajar, ini yang akan kita lakukan penjagaan," terang Zain.

Dwi mengharapkan, aksi May Day Fiesta buruh yang dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dapat berjalan dengan baik. Selain itu, para pelajar seperti siswa SMA dan SMK, diimbau agar tidak ikut serta dalam aksi penyampaian mahasiswa tersebut.

"Untuk buruh yang ke Jakarta, dihimbau agar mengutamakan keselamatan dan keamanan, serta memastikan kelompoknya tidak disusupi oleh kelompok yang memikiki kepentingan lain, agar aksi penyempaian pendapat dapat berjalan dengan lancar," jelas Zain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar