Polisi Amankan Pelaku Pencurian Kekerasan Pengguna Airsoftgun

Berbagai barang bukti disita polisi/Dokumentasi Humas Polsek Gunung Megang Muara Enim

KBRN, Muara Enim: Tim Trabazz Polsek Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan berhasil mengamankan Imam Safei (26) dan Delta Arwandi (19), pelaku pencurian dengan kekerasan. 

Kapolsek Gunung Megang AKP Nasharudin menjelaskan, kedua pelaku melancarkan aksinya pada Sabtu 9 April lalu di Jalan Lintas Sumatera, kecamatan Ujan Mas. Keduanya menakuti korban dengan menggantikan airsoftgun, atau senjata api replika. 

"Kejadian sekira pukul 00.02 WIB, korban yang merupakan pegawai salah satu Alfamart hendak pulang ke rumahnya di Desa Guci. Namun, pada saat melintasi jalan Desa Ujan Mas Ulu, tiba-tiba korban di salip dan dihentikan oleh dua orang pelaku yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor," jelasnya, ditulis Sabtu (14/5/2022). 

Pada saat itu, lanjutnya, pelaku langsung menodongkan airsoftgun ke arah korban, sambil memerintahkan untuk turun dari sepeda motor. Karena takut, korban langsung menghentikan sepeda motornya. 

"Kemudian salah satu pelaku langsung mendorong korban hingga jatuh dan langsung membawah kabur sepeda motor korban ke arah Muara Enim," urainya. 

Selain membawa kabur sepeda motor korban, pelaku juga menggasak satu buah tas berisi sebuah handphone dan charger, uang Rp750 ribu, serta kartu ATM BRI atas nama korban.

"Pelaku Imam Safei, ditangkap lebih dulu di Jalan Servo Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali. Karena berusaha melawan saat ditangkap, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur. Sedangkan Delta Arwandi dibekuk saat itu berada di warung pinggir Jalan Servodes Benuang Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali. tanpa perlawanan," terangnya. 

Dari tangan pelaku Imam Safei, tambahnya, tim berhasil mengamankan barang bukti 1 unit handphone milik korban serta 1 buah tas sandang warna hitam berisi 1 pucuk senjata laras pendek Jenis Airsoftgun warna hitam.

Selanjutnya, imbuhnya, kedua pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polsek Gunung Megang, guna pemeriksaan lebih lanjut. 

Kedua pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP dengan hukuman diatas 5 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar