Polisi Beberkan Tugas 98 Karyawan Pinjol di PIK

KBRN, Jakarta: Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya mengamankan satu orang manajer dan 98 karyawan pinjaman online atau pinjol ilegal di Ruko Palladium Blok G7, Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (26/1/2022). 

Dalam penggerebekan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Sultan menjelaskan, para karyawan pinjol tersebut memiliki tugas yang berbeda dan terbagi menjadi beberapa tim. Ada yang mengingatkan peminjam sebelum jatuh tempo pembayaran, keterlambatan peminjam. Selain itu juga mengingatkan dengan pengancaman.

“Kemudian, mereka ini tugasnya terbagi menjadi dua. Yang pertama sebagai tim reminder ada 48 orang, tugasnya mengingatkan sebelum jatuh tempo dari peminjam satu dua hari sebelum jatuh tempo, maka tim reminder ini bertugas meningatkan melalui media komunikasi yang tersedia,” kata Zulpan kepada wartawan di lokasi. 

Zulpan menyebut, sebanyak 50 orang lainnya bertugas sebagai tim yang mengingatkan atas keterlambatan peminjam dan terbagi menjadi beberapa kategori. 

“Keterlambatan 1-7 hari ada timnya sendiri, kemudian 8-15 hari ada timnya sendiri,” ucapnya.

Berikutnya, keterlambatan 16-30 hari serta 31-40 hari pun ada tim yang bertugas untuk mengingatkan dengan tempo waktu tersebut disertai tindakan hukum. 

“Di antaranya pengancaman, meng-upload hal yang bisa menurunkan harkat dan martabat peminjam dan sebagainya,” jelas Zulpan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar