Modus Beli Kusen, Seorang Wanita Gasak Motor

Ilustrasi

KBRN, Tangerang: Seorang wanita melakukan aksi pencurian motor (Curammor) di Bilangan Pondok Arum, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten. 

Modusnya, pelaku berpura-pura ingin membeli kusen dari korban bernama D yang diketahui seorang pengusaha kayu. 

"Bilangnya mau ambil uang di ATM, seorang wanita di Kota Tangerang malah gasak sepeda motor korbannya. Motor yang dicurinya itu pun milik seorang pengusaha kayu di bilangan Pondok Arum, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang," ungkap AKP Kurniawan, Kanit Reskrim Polsek Karawaci kepada rri.co.id, Minggu (23/1/2022). 

Kejadian tersebut, sambung Kurniawan, langsung viral di media sosial karena membuat masyarakat resah. Pasalnya, dalam aksi penipuan ini, wanita itu diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor sekaligus melakukan penculikan. 

Menurut Kurniawan, kejadian ini bermula saat wanita yang belum diketahui identitasnya ini berniat membeli sebuah kusen dilapak milik korban, berinisial D. 

"Jadi dia (pelaku, Red) modusnya beli kusen di tempat D. Nah dia nanya harga ke D untuk harga satu buah kusen," jelasnya. 

Menurutnya, setelah mendapat harga dari korban, pelaku berdalih meminjam sepeda motor milik korban untuk ambil uang di ATM. 

"Jadi pas tahu harganya Rp4,5 juta, pelaku ini berdalih ingin meminjam motor korban untuk ngambil uang di ATM," kata Kurniawan. 

Korban yang tidak memiliki rasa curiga tersebut langsung meminjamkan motornya ke pelaku. Namun, korban juga menyuruh anaknya ikut dengan pelaku untuk mengawasi. 

"Si korban ini nyuruh anaknya yang umur 10 tahun ikut pelaku untuk mengambil uang," sambung dia. 

Di sini lah pelaku beraksi. Pelaku ini bukan mengambil uang, malah menuju sebuah minimarket dan meninggalkan anak korban. 

"Anaknya diajak jajan di mini market, terus si anak ditinggal dan dia pergi bawa motor korban, jadi bukan penculikan ini penipuan pencurian motor," tutur Kurniawan. 

Dari kejadian ini pihak Polsek Karawaci tengah memburu pelaku penipuan dan pencurian kendaraan bermotor tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar