FOKUS: #CORONA

Kolaborasi BPKP-TNI, Tukar Informasi Tangani Covid

Panglima TNI, Jenderal Muhammad Andika Perkasa (kiri) dan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh (kanan) (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambangi kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), pada Senin (17/1/2022).

Pertemuan tersebut, tidak menghadirkan pembicaraan khusus, selain koordinasi antara BPKP dan TNI.

Kedua belah pihak berkomitmen meningkatkan pengawasan akuntabilitas dan tata kelola keuangan negara.

Bersama TNI, BPKP akan berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan akuntabilitas, tata kelola keuangan negara, utamanya dalam mendukung upaya pemerintah menangani Covid-19.

"BPKP siap bertukar informasi dengan TNI maupun BNPB dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, agar Indonesia Sembuh, Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh," ucap Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh di Gedung BPKP, seperti dikutip RRI.co.id, Senin (17/1/2022).

Panglima TNI mengatakan, kolaborasinya dengan BPKP sebagai langkah agar tidak terjadi masalah tata kelola, khususnya dalam penanganan Covid-19.

“Jadi memang maksud kedatangan saya adalah untuk memulai langkah baru yang tidak akan bermasalah, karena apa, karena  kami memang berada di lapangan kita bekerja sama dengan berbagai institusi khususnya pada masa pandemi ini,” ucapnya.

Andika juga menuturkan, bahwa ia menginginkan tata kelola di institusinya berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, mempelajari evaluasi dari tahun sebelumnya, saya ingin sebetulnya langsung consulting dengan Pak Ateh, dengan tim, tentang apa sih rambu-rambu yang boleh maupun tidak boleh. Sehingga dari awal ini kita ingin tata kelola, manajemen kami dalam menggelar pasukan yang sumber anggarannya, seperti institusi lain termasuk BNPB dan mungkin dari pemerintah ini benar-benar bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut turut serta dihadiri Deputi Kepala BPKP Bidang Polhukam PMK, Deputi Kepala BPKP Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Deputi III Bidang Penanganan Darurat BNPB, Asisten Operasional (Asops) Panglima TNI, Asrenum Panglima TNI, Kepala Pusat Kesehatan TNI, dan Kapusku TNI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar