FOKUS: #PPKM

Polisi Persiapkan Street Race BSD City Serpong

Polres Tangerang Selatan melakukan survey sebagai langkah persiapan ajang balapan liar legal bertajuk street race di Jalan Green Boulevard BSD City, Kelurahan Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Hal tersebut sebagai program Polda Metro Jaya agar seluruh pelaku balap liar di Indonesia bisa terwadahi, sehingga, tidak dilakukan di jalan umum sekaligus upaya mencetak pebalap muda profesional baru. Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Sutarman, mengatakan, hari ini pihaknya melakukan survei yang kedua di lokasi yang rencananya bakal dijadikan arena street race BSD yang menjadi program Kapolda Metro Jaya Dirlantas Polda Metro Jaya. (Aen/RRI)

KBRN, Tangerang: Polres Tangerang Selatan melakukan survey sebagai langkah persiapan ajang balapan liar legal bertajuk street race di Jalan Green Boulevard BSD City, Kelurahan Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Hal tersebut sebagai program Polda Metro Jaya agar seluruh pelaku balap liar di Indonesia bisa terwadahi, sehingga, tidak dilakukan di jalan umum sekaligus upaya mencetak pebalap muda profesional baru. 

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Sutarman, mengatakan, hari ini pihaknya melakukan survei yang kedua di lokasi yang rencananya bakal dijadikan arena street race BSD yang menjadi program Kapolda Metro Jaya Dirlantas Polda Metro Jaya. 

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Sutarman

"Lokasi street race BSD ini kami rencanakan berada di Jalan Green Bouloverd dan pada hari ini juga kami mengundang dari komunitas motor dan joki balap motor untuk melihat kondisi yang ada di lapangan dengan tujuan melakukan 'double track' dan 'tripel check' kondisi jalan yang ada di lapangan dari sisi 'safety' (keamanan, Red) dari sisi aspal dan sebagainya," ujarnya kepada RRI.co.id di Tangerang, Senin (17/1/2022). 

Track yang akan digunakan, sambung Dicky, cukup untuk 401 meter dan track yang lurus ini sudah ada sepanjang 800 meter. 

"Mekanismenya kami setelah ini setelah survei ini kami tentu akan laporkan kepada pimpinan kami, Bapak Kapolres dan Bapak Dirlantas Polda Metro Jaya, untuk selanjutnya kami menunggu arahan dan petunjuk dari pimpinan," tutur Dicky. 

Kendati demikian, lanjutnya, secara umum pihaknya tadi sudah diskusi dengan komunitas motor dan joki motor yang hadir bila kondisi aspal sudah layak dan juga mendukung. 

Pantuan RRI.co.id, jalan yang panjangnya sekitar 800 meter ini terdapat dua ruas jalan yang masing-masing ruasnya digunakan untuk satu arah kendaraan. 

Tidak hanya survey dan mengamankan lokasi, Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan pun terpantau melakukan koordinasi dengan pihak pengamanan BSD City selaku pemilik lokasi. 

Selain itu, dilakukan pula percobaan balap oleh beberapa pembalap menggunakan jenis motor gede 250 CC serta motor matic jenis Yamaha Mio di lokasi ini. 

Rencananya ajang street race di lokasi ini akan berlangsung Minggu, 23 Januari 2022 mendatang. 

Diketahui, Polda Metro Jaya resmi menggelar balapan liar legal bertajuk street race.

Pada pembukaan perdana, kegiatan ini diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara. 

Diikuti 350 peserta, para pebalap mengadu cepat secara head-to-head atau satu lawan satu di trek lurus alias drag race, yang terbagi delapan kelas. 

Dengan suksesnya ajang perdana, Polda Metro Jaya berencana untuk memperluas gelaran balap liar legal alias street race di berbagai wilayah, seperti Tangerang dan Bekasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar