FOKUS: #VAKSIN COVID

Polisi Fasilitasi Warga Ragunan Vaksinasi Dihadiri Superhero

Lokasi vaksinasi anak di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/1/2022). (Deni Muhtarudin/RRI).

KBRN, Jakarta: Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) dalam hal ini Polsek Pasar Minggu, menggelar vaksinasi COVID-19 di Taman Margasatwa Ragunan.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Bambang Handoko, mengungkapkan, bahwa vaksinasi tersebut digelar untuk mempercepat program Herd Immunity ataupun kekebalan kelompok, khususnya di kalangan anak.

Selain mendapatkan vaksinasi COVID-19 secara gratis, anak-anak yang divaksin di Ragunan juga mendapatkan satu kantong makanan ringan dan berswafoto dengan karakter superhero.

“Vaksinasi di Ragunan kita selenggarakan untuk program percepatan vaksinasi oleh pemerintah dalam hal ini diperintahkan oleh Presiden kepada Kapolri dan Panglima (TNI) sampai ke bawah,” ungkapnya kepada wartawan dan RRI.co.id di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (16/1/2022).

Bambang menyampaikan, bahwa khusus vaksinasi kali ini, target yang ingin disasar adalah kalangan anak-anak, khususnya usia 6-11 tahun atau pelajar sekolah dasar.

“Kita sebagai pelaksana di polsek bekerjasama dengan Polres, Kapolres, kita mengadakan di Ragunan ini dengan target capaian sebanyak 300-400 (anak),” ujarnya.

Sebagai informasi, vaksinasi COVID-19 untuk di Taman Margasatwa Ragunan telah digelar sejak Sabtu (15/1/2022) kemarin.

Bambang menambahkan, seharusnya giat vaksinasi di Ragunan tersebut dilaksanakan hingga Senin (17/1/2022), namun karena esok hari Ragunan tutup, lokasi vaksinasi pun akan dipindahkan tempatnya.

“Kebetulan kita besok libur, jadwal libur juga dari Ragunan dan kita akan pindah lokasi. Kita besok ke sekolah-sekolah yang masih ada siswanya tertunda,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar