Pencuri Modus Pijat Tangerang di 'Restoratif Justice'

Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung, AKP Kuswadi

KBRN, Tangerang: Dua tersangka pencurian modus jasa pijat di Kampung Gembor, RT.002/001, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, mendapatkan 'restoratif justice' dari Polsek Jatiuwung. 

Mereka adalah pria berinisial BPS (24) dan IS (23), warga Kampung Bunder, RT.008/002, Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. 

"Mengapa dua tersangka itu tidak dilanjutkan kepersidangan di pengadilan atau 'restoratif justice' karena korban telah mencabut laporannya," ungkap AKP Kuswadi, Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung kepada rri.co.id, Kamis (13/1/2022). 

Terlebih lagi, kata Kuswadi, dua tersangka itu memang orang yang kurang mampu, sehingga korban dan para tersangka melakukan mediasi dan menyelesaikan persoalannya dengan cara kekeluargaan. 

"Kami polisi hanya memfasilitasi dan menjembatani. Karena keinginan pelapor (korban, Red) yang tidak ingin melanjutkan kepersidangan pengadilan, makanya kami kabulkan 'restoratif justice' dengan alasan kemanusiaan," terang Kuswadi. 

Diberitakan sebelumnya, polisi meringkus pria berinusial BPS (24) dan IS (23), Pasalnya, dua tersangka melakukan pencurian dengan modus jasa pijat yang dapat dipanggil kerumah. 

"Dua tersangka modusnya melayani jasa pijat kerumah-rumah, saat korbannya lengah mereka melamukan pencurian," ungkap AKP Kuswadi, Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung kepada rri.co.id, Rabu (12/1/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar