Antisipasi Omicron Nataru, Polres Tangsel Razia Prokes

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin

KBRN, Tangerang: Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar razia penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama periode Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2022. 

Kapolres Tangsel ABKP Iman Imanuddin mengatakan, razia digelar guna mencegah penularan Covid-19 terutama yang paling diawasi adalah varian baru Omicron saat periode tersebut. 

"Kami sudah menyiapkan beberapa operasi kepolisian, dalam hal ini guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," ujarnya kepada rri.co.id, Selasa (7/12/2021). 

Iman menuturkan, virus SARS-CoV-2 yang patut diwaspadai adalah varian B.1.1.529 alias Omicron, yang sudah teridentifikasi di beberapa negara. 

Ia mengungkapkan, pada penerapannya, razia tersebut bakal dilakukan bersama TNI dan beberapa instansi jajaran Pemerintah Kota Tangsel. Melalui razia itu, pihaknya akan mengutamakan untuk mengimbau warga berkait penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

"Harus kita wasapadai penyebarannya (virus Covid-19, Red), sehingga kondisi Natal dan Tahun Baru 2022 jangan sampai menjadi klaster baru dalam varian Covid-19 ini," ucap Iman. 

Diketahui, virus Corona varian Omicron saat ini mulai menyebar luas ke berbagai negara di dunia. Kini, setidaknya sudah lebih dari 20 negara mengonfirmasi temuan kasus virus Corona Omicron yang pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan itu. 

Badan Kesehatan Dunia WHO sendiri telah memasukkan varian Omicron ke dalam kategori variant of concern (VOC, red). Artinya, Omicron memiliki kemungkinan potensi menular yang tinggi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar