Jebol Tembok Beton Klaster, 3 Motor Digasak

Ilustrasi

KBRN, Tangerang: Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Klaster Kitri Bakti Residence, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, terbilang nekad. Sebab, selain terekam kamera pengawas atau CCTV, para pelaku juga menjebol tembok beton kompleks perumahan elit tersebut. Alhasil, tiga unit kendaraan roda dua milik warga di lokasi tersebut raib digoldol. 

Kapolsek Curug AKP Agung Nugroho membenarkan hal tersebut. Ia mengaku sudah menerima laporan warga tersebut. Pihaknya pun akan menyelidiki lebih lanjut.

"Kami cek terlebih dulu," singkatnya kepada rri.co.id, Selasa (7/12/2021). 

Informasi yang dihimpun rri.co.id, aksi curanmor itu tersebut terjadi pada Selasa (7/12/2021) dini hari. Dari rekaman kamera pengawas, terlihat seorang pria mengintai situasi permukiman di dalam klaster yang sangat sepi. Saat itu waktu di kamera pengawas menunjukan pukul 02.56 WIB.  

Selang beberapa menit kemudian, pria tersebut sambil berjalan cepat mendorong satu unit motor Yamaha Nmax berwarna hitam. Tak lama, dua pelaku lainnya terlihat mengincar rumah lainnya, hingga akhirnya kembali berhasil mencuri dua unit motor lagi, yakni Yamaha Nmax dan Honda Beat. 

"Kejadiannya itu sekitar jam 03.00 WIB atau subuh, kami semua tidur. Lalu sekitar jam 05.30 WIB, rumah saya digedor-gedor tetangga, ngasih tahu motor saya sudah tidak ada," tutur Indra, salah satu korban. 

Hal yang sama juga dialami tetangga Indra. Motor yang biasa di parkir di garasi rumah pun raib. Setelah diselediki, ternyata tembok beton di belakang komplek perumahan tersebut dijebol oleh pelaku. 

"Jadi tembok belakang itu dijebol malingnya, mereka bisa molos lewat sana langsung ke jalan raya belakang," ungkap Indra. 

Kejadian yang menghebohkan warga di pagi hari itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Curug. "Soalnya ini langsung tiga rumah, jadi kita langsung lapor bareng-bareng. Khawatir kejadian serupa keulang lagi," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar