Gagal Bayar Koperasi Sejahtera Bersama Dilaporkan Polisi

KBRN, Jakarta: Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSB) dilaporkan  ke polda metro jaya karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan uang anggota. 

Hari Hadi Wijaya selaku anggota yg menjadi korban melaporkan, dalam panggilan ke tiga hari ini dirinya dimintai keterangan terkait proses sidang PKPU yang dimana KSB harus melakukan pembayaran pada Juli 2021 kemarin. 

Namun dalam prosesnya KSB tidak melaksanakan amanah PKPU untuk membayarkan minimal 4% kepada anggota koperasi 

"Hari ini panggilan ketiga, diminta keterangan bagaimana saya mengikuti proses PKPU sampai sekarang saya jelaskan dari awal saya gak ingat tanggal juli harusnya di bayar 4%. Tapi dari survei yang diadakan sendiri itu baru 2-3%," ujarnya saat ditemui RRI,co,id, Selasa (7/12/2021). 

Menurut dia, kerugian mencapai Rp 8,7 triliun dari 5400 anggota koperasi. 

Hadi pun berharap pihak polda dapat memanggil paksa para terlapor yang berjumlah 3 orang. namun sampai saat ini baru 1 orang yang meghadiri panggilan Polda.

Sementara itu melalui pesan Whatsappnya untuk menanggapin laporan tersebut saat dihubungi RRI, Ketua Pengawas KSP-SB  Iwan Setiawan mengakui banyaknya yang melaporkan Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama yang gagal bayar dengan pasal penipuan dan penggelapan, pencucian uang dan dan pasal perbankan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar