Polisi Tangkap Pelaku Begal Pengemudi Ojek

KBRN, Bukittinggi; Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Agam, berhasil  menangkap komplotan begal, yang melakukan aksinya di daerah Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, pada Selasa, 30 November 2021 lalu, sekira pukul 04.00 Wib.

Personel Satreskrim Polres Agam Bripka Algino Ganaro, Kamis (2/12/201), mengatakan, dua orang tersangka diduga melakukan tindak pidana curas wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang Polres Bukittinggi itu, diamankan di daerah jorong muko-muko Nagari Koto Malintang Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam di wilayah hukum Polres Agam, sekira pukul 10:30 Wib.

"Pelaku berinisial R kami tangkap saat melakukan aktifitas meminta sumbangan, dan seorang lagi inisial H ditangkap di rumahnya,” jelasnya.

Menurut Algino Ganaro, untuk sementara diketahui ada satu orang lagi pelaku inisial F yang berhasil kabur saat kedua rekannya berhasil ditangkap.

"Kedua pelaku dibawa ke Polres Bukittinggi untuk proses lebih lanjut, dan sepeda motor yang mereka rampas juga berhasil diamankan," terangnya.

Dilain kesempatan, Kasat Reserse dan Kriminal Polres Bukittinggi, AKP Allan Budi Kusumah Katinusa, membenarkan informasi penangkapan kedua pelaku yang juga sudah viral diberbagai media sosial Bukittinggi Agam.

"Iya, untuk saat ini akan dilakukan pengembangan kasus, selanjutnya informasi lanjutan akan kita sampaikan," sebutnya.

Menurut Allan Budi Kusumah, peristiwa pembegalan sebelumnya terjadi pada Selasa November 2021, di daerah Kapau pada pukul 04.00 WIB, dengan korban inisial HW warga Kota Bukittinggi.

Korban kehilangan sepeda motornya setelah dirampas oleh kawanan begal yang berpura-pura menjadi penumpang.

Selain itu sambung Allan Budi Kusumah, korban juga menderita luka di bagian tangannya karena berusaha melawan dan menangkis penusukan yang dilakulan pelaku dengan sebilah pisau.

Kedua pelaku itu langsung dibawa dari Polres Agam di Lubuk Basung menuju Polres Bukittinggi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Foto : Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar