Jembatan Tol Bandara Soetta Bebas Atribut Ormas

KBRN, Tangerang : Ramainya atribut organisasi massa (Ormas) di jembatan Tol Sudiayatmo menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang sudah tidak terlihat. 

Pasalnya, bendera atau lambang yang kerap memicu bentrokan hingga meresahkan masyarakat itu telah dibersihkan langsung oleh empat Ormas yang bersangkutan. 

"Ke-empat Ormas yakni, FBR, Forkabi, Pemuda Pancasila (PP, Red) dan BPPKB dengan kesadaran sendiri menurunkan atributnya," ungkap Kompol Endang S, Kaposek Benda kepada rri.co.id, Sabtu (27/11/2021). 

Namun, sambung Endang, sebelum hal itu dilakukan, pihaknya melakukan silaturahmi, arahan serta imbauan kepada ke-empat Ormas serta tokoh masyarakat dan pemuka agama agar tetap menjaga Kamtibmas. 

"Tujuanya agar tidak terjadi gesekan dan bentrokan hingga menyebabkan keresahan masyarakat dan wilayah Benda tetap kondusif," ucapnya. 

Tidak hanya di jembatan Tol Bandara Soetta, lanjutnya, titik dan lokasi lainnyapun dibersihkan dari atribut Ormas secara sekarela. 

"Lokasi yang juga sudah steril dari atribut Ormas diantaranya, simpang Rawa Bokor, jembatan pangkalan ojek Gang Jeung, jembatan oangkalan ojek permata dan beberapa titik lainnya," terang Endang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar