Dikeroyok Ormas PP, Begini Keadaan AKBP Dermawan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan bersama Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Kamis, 25 November 2021. (Dok. Antara)

KBRN, Jakarta: Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali, mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dermawan dilarikan ke rumah sakit pasca peristiwa pengeroyokan yang dilakukan oknum anggota organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila.

Dirlantas Polda Metrojaya, Kombespol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, berawal dari AKBP Dermawan yang melakukan penjagaan demonstrasi di gedung DPR/MPR, namun berujung menjadi korban pengeroyokan.

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (Hamzah/RRI)

"AKBP Dermawan telah menerima pemeriksaan oleh dokter, hasil pemeriksaan ditemukan beberapa luka hematoma akibat trauma benda tumpul di sekujur tubuhnya, terutama bagian kepala. Terjadi penurunan tingkat kesadaran dari yang bersangkutan," kata Kombespol Sambodo kepada RRI.co.id di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (26/11/2021).

Selanjutnya, Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kramat Jati, Kombes Pol Yayok Witarto, menginformasikan perkembangan terkini, bahwa dari hasil pemeriksaan tim dokter dan CT Scan, Dermawan menderita luka berat di kepala.

"Dia mengalami luka di daerah kepala, saat ini beliau mendapatkan perawatan di ruang perawatan khusus," ungkap Yayok kepada wartawan dan RRI.co.id di RS Polri, Kramat Jati, Jumat (26/11/2021).

Ia lanjut menuturkan, di RS Polri Kramat Jati, perawatan Dermawan ditangani tim dokter yang terdiri dari beberapa dokter spesialis, di antaranya dokter spesialis bedah, dan bedah saraf.

"Sedang dilakukan observasi untuk penanganan lebih lanjut, dirawat oleh beberapa dokter spesialis, dokter bedah, kemudian dokter bedah syaraf, untuk merawat beliau," ujarnya.

Namun Yayok menekankan belum bisa memastikan apa luka di bagian kepala tersebut akibat hantaman benda tumpul atau bukan, karena butuh pemeriksaan lebih lanjut.

Dia hanya memastikan sejak tiba di RS Polri Kramat Jati pada pukul 17.40 WIB kemarin, tim dokter sudah melakukan penanganan medis dan memastikan tidak ada luka senjata tajam.

"Sudah bisa berkomunikasi. Enggak ada, enggak ada luka robek di perut. Luka di daerah kepala. Kemarin sudah dilakukan tindakan, untuk perbaikan luka di daerah kepala," pungkasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar