Pelaku Asusila Anak di Muara Angke Tertangkap

KBRN, Jakarta: Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah melakukan pengembangan terkait pencabulan yang di lakukan pedagang mainan di kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Sang Ngurah Wiratama mengungkapkan perbuatan cabul yang dilakukan oleh tersangka berupa menggerayangi tubuh korban. Menurut Wiratama tersangka mengaku  hal itu dilakukan atas dasar rasa sayang.

"Modusnya yang bersangkutan merasa kasih sayangnya terlalu dalam terhadap anak kecil. Jadi kasih sayang yang berlebihanlah kira-kira seperti itu," kata Wiratama, kepada wartawan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/11/2021). 

Diketahui, Sayudi (55) yang merupakan pelaku pelecehan seksual telah melakukan aksinya kepada 8 anak di bawah umur kawasan Muara Angke. 

Sayudi tidak melakukan kekerasan dalam malancarkan aksi bejatnya tersebut. Korban yang masih berusia 7-11 tahun diimingi mainan yang dijualnya.

"Yang bersangkutan hanya berikan mainan kepada anak kecil tersebut dan kemudian dicium atau dipegang di bagian yang tidak seharusnya dipegang," ucap Wiratama.

Kini tersangka ditahan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Ia dijerat dengan UU Perlindungan Anak.

"Pasal 76 e juncto 82 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, maksimal (hukuman) 15 tahun (penjara), minimal 5 tahun," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00