Polisi Panggil Anggota DPR vs Anak Jenderal

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Edwin H Hariandja

KBRN, Tangerang: Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), akan melakukan pemanggilan kepada wanita yang mengaku anak Jenderal TNI bintang tiga, serta anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan. 

"Masih berproses kasusnya," ungkap Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja, Kapolresta Bandara Soetta kepada rri.coid, Selasa (23/11/2021). 

Edwin mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan kembali kepada dua belah pihak, yakni Arteria Dahlan maupun wanita yang mengaku anak dari Jenderal bintang tiga. 

"Kami akan lakukan pemanggilan untuk memintai keterangan dan klarifikasi," ucap Edwin. 

Saat disinggung berapa saksi yang telah diperiksa?, Kapolres mengaku belum ada saksi yang diperiksa. Akan tetapi pihaknya akan memproses kasus tersebut sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Kita akan proses sesuai aturan," tandasnya. 

Ditanya kembali akankah mengarah kepada proses mediasi, Edwin mengaku sejauh ini belum ada kearah itu.

"Kita lihat kedepannya, apabila itu yang terbaik tidak apa-apa," imbuhnya. 

Diberitakan sebelumnya, terjadi aksi saling melapor ke Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (22/11/2021). Mereka yakni, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan dan seorang wanita yang mengaku anak seorang Jenderal bintang tiga TNI.

Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta, Iptu Prayogo mengatakan, kedua belah pihak baik dari Arteria Dahlan muapun pihak yang mengaku anak dari jenderal bintang tiga TNI saling melaporkan kejadian tersebut.  

"Pada intinya karena ini kedua belah pihak saling melaporkan. Jadi ya dua-duanya kita ambil keterangannya. Dan dua-duanya kita ambil, kita terima pengaduannya," ungkap Prayogo.  

Diketahui, sebelum aksi saling lapor, peristiwa ini sempat viral dalam akun @ahmadsahroni88. yakni media sosial Instagram milik Ahmad Sahroni, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem. 

Dalam video berdurasi satu menit itu, terlihat seorang wanita menggunakan masker memaki-maki wanita lainnya di Bandara Soekarno Hatta. 

Perempuan yang memaki tersebut membawa-bawa nama jenderal bintang tiga TNI dan ketum partai. 

Sementara wanita lain yang menggunakan kerudung warna merah didampingi anaknya yakni, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00