Warga Keracunan, Polisi Kirim Sampel Nasi Kotak

KBRN, Jakarta: Polisi masih melakukan penyelidikan terkait puluhan warga, RW 06, Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara yang keracunan usai mengkonsumsi nasi kotak Partai Politik (Parpol), pada Minggu (24/10) kemarin. 

Kapolsek Koja AKBP Abdul Rasyid mengatakan, dikirimkannya sampel nasi kotak ke laboratorium untuk langkah selanjutnya dalam penyelidikan kasus ini.

"Jadi kita belum melakukan pemeriksaan saksi-saksi, mengingat barang bukti atau makanan yang nasi kotak itu lagi sedang dikirim ke laboratorium di Sentul," kata Abdul saat dikonfirmasi, Senin (25/10/2021).

Diketahui, pihak kepolisian Polsek Koja melakukan pengecekan atas kandungan nasi kotak berisi nasi, sayur buncis, telur, dan tempe. Dan selanjutnya dikirimkan ke laboratorium Polri di wilayah Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Hasil pemeriksaan sampel nasi kotak dari laboratorium paling cepat keluar malam ini. Setelah hasil laboratorium didapatkan, polisi akan memeriksa saksi-saksi terkait peristiwa ini.

"Nanti dari hasil laboratorium kan ketahuan misalnya nasinya ada racunnya kah, jenis apa, racun apa. Itu kan nanti ketika pemeriksaan kita nggak ngada-ngada lagi," ungkap Abdul.

Saat ini pihak. Kepolisian udah melakukan pendataan saksi-saksi. Beberapa saksi yang telah didata terkait keterlibatannya dalam menyediakan rice box kepada warga RW 06 Kelurahan Koja Minggu (24/10/2021) kemarin.

"Sementara lagi didata, siapa pemasaknya, siapa yang memesan, tempat masaknya di mana, itu kan perlu pendataan dulu," jelas Abdul.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00