Pembunuhan BKT Rorotan Terungkap, Pelaku Berhasil Ditangkap

KBRN, Jakarta: Aparat kepolisian Polsek Cilincing bersama Polres Metro Jakarta Utara bertindak cepat terkait penemuan mayat laki-laki di aliran sungai Banjir Kenal Timur (BKT), Kelurahan Rorotan, Cilincing, pada Sabtu (23/10) kemarin.  

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, setelah dilakukan proses penyelidikan, pihaknya telah menangkap sebagian pelaku yang terlibat kasus tersebut. 

"Dari delapan orang pelaku sudah lima orang kita amankan," kata Guruh, saat dihubungi, Minggu (24/10/2021).

Guruh menjelaskan, penangkapan para pelaku yang diduga bertanggung jawab atas kematian pria tanpa identitas tersebut terjadi tidak lama setelah dilaporkannya penemuan mayat. 

"12 jam kemudian pelakunya sudah kita tangkap," ucapnya.

Sebelumnya penemuan mayat itu berawal dari laporan petugas UPK Badan Air setempat ke Polsek Cilincing. Polisi selanjutnya datang ke lokasi untuk melakukan proses identifikasi. 

"Anggota kami menemukan jenazah yang berada dalam bungkusan putih yang ditemukan di Banjir Kanal Timur," tutur Guruh.

Sebelumnya seorang petugas UPK Badan Air, Kecamatan Cilincing mengatakan mayat itu ditemukan pertama kali oleh temannya ketika membersihkan aliran BKT dari sampah. 

Pada saat ditemukan, mereka sempat dikejutkan adanya benda berukuran besar yang terbungkus kain dan juga plastik berwarna hitam. 

Ketika itu pihaknya curiga dengan kondisi dari benda mencurigakan tersebut dikarenakan ada aroma bau tidak sedap dan dikerubungi lalat. 

Selanjutnya oleh petugas, mayat itu langsung dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan proses visum atau identifikasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00