Longsor di Jalur Menuju Brastagi, 4 Meninggal

KBRN, Deli Serdang: Satu unit Mobil Xenia yang ditumpangi 5 orang tertimbun tanah longsor yang terjadi di jalur menuju puncak Brastagi, Sumatera Utara, Sabtu (23/10/2021) malam. Empat orang penumpang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa itu. 

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, tepatnya di Tikungan Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit.

Tiba-tiba terjadi longsor yang menimpa mobil Xenia yang sedang melintas. Dalam insiden itu diperkirakan 4 orang meninggal dunia.

"Tiga orang sudah berhasil dievakuasi dengan rincian 1 orang masih hidup dan 2 orang sudah meninggal dunia sementara 2 orang lagi masih tertahan di dalam mobil dengan kondisi sudah MD (Meninggal Dunia)," ujar Sonny dalam keterangannya.

Sonny belum merinci identitas korban proses evakuasi terus dilakukan pihaknya dengan menggunakan alat berat. Sonny juga menjelaskan lokasi kejadian sangat mengkhawatirkan.

"(Karena) tebing jalan masih labil dan hujan turun dengan deras serta angin kencang," ujarnya.

Dengan kondisi ini, maka jalur dari arah Medan menuju Brastagi maupun arah sebaliknya sementara ditutup karena akses jalan masih rawan terjadi longsor. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00