Ganja Dilapisi Ikan Teri Sambel Terasi Terbongkar

BNN membongkar peredaran narkoba jemis ganja yabg dilapisia ikan teri sambel terasi

KBRN, Tangerang: Pengiriman paket ganja dilapisi ikan teri dan sambal terasi berhasil digagalkan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten. Narkoba seberat 1.604 gram tersebut dikirim melalui perusahaan jasa kurir atau ekspedisi yang berasal dari Aceh. 

Alhasil, pria berinisial DN beruaia 25 tahun,  warga Kota Tangerang selaku penerima paket ganja digelandang sesaat usai menerima paket tersebut di samping kantor Pemadam Kebakaran, Jalan Wisma Harapan, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. 

"Iya, benar. Kita dari BNN Kota Tangerang bekerja sama dengan BNN Provinsi Banten berhasil mengungkap kasus pengiriman narkotika jenis ganja kering seberat 1,6 kilogram. Satu orang kita tangkap di mana ganjanya dikirim dari Aceh dan titipkan melalui jasa penitipan barang di Kecamatan Periuk Tangerang," ungkap Kepala BNN Kota Tangerang, Satya Eka Putra kepada rri.co.id, Rabu (13/10/2021). 

Ia mengatakan, informasi pengiriman paket narkotika dari Aceh itu diketahui dari informasi masyarakat yang mencurigai barang yang dikirim itu merupakan paket berupa narkotika. 

"Kita lakukan penangkapan pelaku sedang mengambil barang. Dimana dia baru ngambil. HP dia yang hubungin. Pas ambil kita tangkap," lanjutnya. 

Terpisah, Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen Pol Hendri Marpaung mengatakan, tersangka DN yang diketahui sebagai kurir ganja ditangkap pada Kamis (7/10/2021) sekitar pukul 10:00 WIB. 

"Didampingi petugas Cukai Kanwil Banten, kami langsung mendatangi gudang perusahaan ekspedisi di Bandara Soekarno Hatta. Setelah dilakukan pengecekan ditemukan satu paket yang mencurigakan," ungkapnya. 

Selanjutnya, kata Hendri, petugas meminta kurir perusahaan untuk menghubungi nomor telepon dan mengantarkan sesuai dengan alamat dari si penerima paket.  

"Sesaat setelah si penerima mendapatkan paket, tim BNN langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka DN," tukasnya. 

Selain melakukan penangkapan, petugas selanjutnya melakukan penggeledahan di rumah kontrakan tersangka DN di Komplek Melati Mas, Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk. 

"Dari dalam rumah diamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa dua unit timbangan elektronik serta plastik klip bening. Tersangka berikut barang buktinya langsung diamankan ke kantor BNN Provinsi Banten," tuturnya. 

Lebih lanjut dikatakan, dari hasil pemeriksaan paket ganja yang dilapisi ikan teri ini memang dikirim dari Medan tujuan Tangerang.

"Saat ini kami masih melakukan pengembangan terhadap jaringan ini," kata Hendri Marpaung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00