Demo HUT Pemkab, Polisi Amankan 18 Mahasiswa

KBRN, Tangerang: Kapolresta Tangerang Kabupaten, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyatakan terdapat 18 mahasiswa diamankan dari aksi demo yang berujung ricuh di depan Kantor Bupati Tangerang, Jalan Somawijaya, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (13/10/2021). 

"18 orang (diamankan, Red)," ungkapnya, Rabu (13/10). 

Sementara itu, Ketua Umum Forum Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA), Rifky Firmansyah mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti salah satu kadernya yang dibanting oleh polisi di larikan ke RS mana. 

Selain itu, belum diketahui juga secara pasti kondisi kesehatan kader HIMATA yang dibanting oleh polisi tersebut. Kendati, saat ini para kadernya yang ditahan tersebut masih berada di Polres Kota Tangerang. 

"Saat ini teman-teman masih di Polres masih pada ditahan. Saya juga mau ke Polres dulu nengokin teman-teman," katanya. 

"Mungkin nanti ya. Belum tahu sih (dilarikan ke RS, Red) untuk dibanting itu. Nanti kalau sudah ketemu (RS, Red) di kabarin," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, aksi unjukrasa sejumlah mahasiswa dalam rangka HUT ke-389 Kabupaten Tangerang, di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Jalan Somawijaya, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten diwarnai bentrokan, hari ini. 

Bentrokan yang terjadi antar mahasiswa dan petugas kepolisian itu, berawal saat sejumlah mahasiswa berusaha masuk ke dalam Gedung Bupati Tangerang. Namun dihadang aparat kepolisian. 

"Kita berusaha masuk, tapi dihadang, kami hanya ingin menyampaikan aspirasi saja," kata Gilang, salah seorang peserta aksi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00