FOKUS: #PPKM MIKRO

Kepolisian Terus Mengimbau Masyarakat Terapkan Disiplin Prokes

Petugas dari Korps Lalu Lintas Polri dalam sebuah operasi pendisiplinan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

KBRN, Jakarta: Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan (Jaksel) Kompol Edi Supriyanto mengimbau kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan saat berkendara di jalan. 

Menurutnya, dalam Operasi Patuh Jaya yang dilaksanakan, tentunya lebih menekankan terhadap penerapan protokol kesehatan masyarakat di jalan.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan dalam pelanggaran lalu lintas yang kasat mata dilakukan pengendara, akan dilakukan penindakan. 

"Misalnya, saat dilakukan penyekatan tidak menggunakan helm. pasti kita langsung tindak," ujarnya saat ditemui RRI.co.id, di Polres Jaksel, Rabu (13/10/2021).

Dalam hal ini, pelanggaran lalu lintas yang dimaksudkan adalah seperti tidak memakai helm, tidak lengkapnya surat-surat, dan knalpot bising. 

Edi mengatakan, saat ini Satlantas Polres Jakarta Selatan masih melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat.

Seperti membagikan masker dan  memberikan imbauan untuk selalu taat pada protokol kesehatan. 

"Kembali lagi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat. Jadi di lampu merah, saat berhenti kita berikan masker yang sesuai untuk dipakai," ucapnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00