Kabupaten Tangerang Marak Aksi Curanmor

Polisi meringkus pelaku curanmor di Kabupaten Tangerang

KBRN, Tangerang: Wilayah Kabupaten Tangerang, Banten semakin marak aksi pencurian kendaraan bermotor di masa PPKM Covid-19. 

Pertama, seorang pria berinisial H berusia 30 tahun ditingkus. Kemudian, susul pria berinisial MY, 35 tahun, DA, 38 tahun, AA dan KH yang usianya sama 22 tahun. 

"H ditangkap di Kampung Palahar, Kelurahan Budimulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang karena diduga pelaku Curanmor di Kelurahan Cikupa, Kecamatan Cikupa," ungkap Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Kapolresta Tangerang Kabupaten kepada rri.co.id, Senin (20/9/2021). 

Sementara, MY ditangkap di Perumahan Graha Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. MY diduga juga pelaku Curanmor di Jalan Farmasi, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. 

"Sedangkan DA ditangkap di  Desa Dukuh Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. DA adalah penadah motor yang dicuri tersangka MY," terangnya. 

Wahyu menyatakan, modus operandi yang dilakukan tersangka adalah dengan merusak kunci otomatis sepeda motor dengan kunci letter T. Hal itu diperkuat dengan ditemukannya kunci letter T dan mata kunci letter T di kediaman tersangka MY. 

Kemudian, lanjutnya, AA dan KH diringkus  di sebuah kontrakan di Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. 

"Dari penangkapan itu, petugas kami mengamankan 4 unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan," tukasnya. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka terancam hukuman tujuh tahun penjara karena dijerat Pasal 363 KUHP. 

"Sedangkan tersangka DA dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara," tuntasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00