FOKUS: #PPKM MIKRO

Jajaran Polsek Setiabudi Sambangi Kuburan, Begini Ceritanya

Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi, bersama jajaran saat hendak membagikan makanan di kawasan Kuburan China, Menteng Atas, Setiabudi, Jaksel, Senin, 20 September 2021 (Deni/RRI)

KBRN, Jakarta: Polsek Metro Setiabudi membagikan paket makanan siap saji sebanyak 550 boks kepada warga yang berada di perkampungan kumuh sekitar Kuburan China, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (20/9/2021).

Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi mengungkapkan, bahwa hal itu sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada warga Setiabudi.

“Kami dari Polsek Setiabudi membagikan makanan kepada warga yang membutuhkan, semoga bermanfaat,” ungkapnya seperti dikutip RRI.co.id dari video yang dibagikan Polsek Setiabudi, Jaksel, Senin (20/9/2021).

Dalam video tersebut, Beddy dan jajarannya terlihat berangkat dari Mapolsek Metro Setiabudi menuju perkampungan kumuh yang berada di kawasan sekitar Kuburan China.

Bahkan terlihat, Beddy sendiri yang mengendarai mobil yang membawa ratusan boks makanan siap saji tersebut.

Saat tiba di lokasi, Beddy pun langsung memanggil satu per satu warga yang ada di tempat tersebut.

Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi (Deni/RRI)

“Bu sini bu, makan bu makan sini, ambil sini bu, tapi jaga jarak ya, pakai maskernya, baru (nanti dibagikan),” ujarnya seraya memanggil warga.

Beddy pun tetap meminta warga untuk tidak berkerumun dan tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan COVID-19.

Terlihat, jajaran Polsek Metro Setiabudi juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakainya.

“Jangan berkumpul. Bapak, ibu, adek-adek sekalian, kita ada sedikit rejeki dari Polsek Setiabudi, kita bawa makanan ke sini buat dibagi-bagi, buat warga saya semua. Kita sayang sama warga kita semua. Ini sebagai bentuk kasih sayang kita sebagai keluarga ya. Selamat menikmati ya,” katanya.

Tak hanya kepada warga di perkampungan kumuh, Beddy dan jajarannya pun kemudian berkeliling menuju Kuburan China dan membagikan makanan kepada para penggali kubur.

“Pak, udah makan belum? (bertanya kepada penggali kubur). Makan dulu Pak, ada berapa orang?,” ucapnya.

“Ada sepuluh,” ujar para penggali kubur menjawab Beddy.

“Ini makanannya, ini minumannya. Sehat selalu Pak ya,” kata Beddy sembari menaruhnya.

Dengan kedatangan Beddy dan jajaran Polsek Metro Setiabudi itu, para warga, mulai bapak-bapak, ibu-ibu hingga anak-anak, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih.

Bahkan di antara mereka, ada yang berharap kegiatan tersebut dilakukan setiap hari oleh Beddy dan jajarannya.

“Terima kasih Polsek Setiabudi, semoga berkah. Semoga setiap hari membagikan makanannya,” ujar warga. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00